Jumat, 09 November 2012

Sepuluh Cara Terbaik untuk Mengajar Nilai untuk Anak Anda

Dalam masyarakat konsumen-driven yang menyiarkan nilai-nilai yang tidak mencerminkan apa yang Anda percaya, bagaimana bisa ayah mengajarkan nilai-nilai kepada anak-anak mereka? Berikut ini sepuluh ide untuk membantu Anda:

1. Bagaimana mengajarkan anak-anak nilai-nilai

Katakan kepada mereka kisah hidup Anda dan mengajar melalui cerita Anda
Anak-anak senang mendengar cerita tentang masa kecil Anda. Menenun dalam beberapa dilema moral dan Anda punya peluang besar untuk mengajarkan nilai-nilai kepada mereka. Ini jelas mengalahkan kuliah anak-anak Anda!

2. Jalani kehidupan Anda sendiri sesuai dengan nilai-berjalan pembicaraan Anda tersebut.
Anak-anak belajar dengan meniru, terutama pada usia muda. Mereka sangat mahir melihat jika apa yang Anda katakan dan apa yang Anda lakukan adalah pencocokan up. Jangan memberi mereka sinyal membingungkan, mengikuti nilai-nilai Anda sendiri setiap saat.

3. Mengekspos mereka untuk agama atau iman
Tampaknya sangat penting saat ini untuk membiarkan mereka tahu bahwa mereka tidak sendirian. Memberikan anak-anak Anda dengan komunitas iman akan memperkuat nilai-nilai mereka dan memberikan orang tua beberapa "leverage"

4. Perhatikan siapa lagi mungkin mengajarkan nilai-nilai kepada anak-anak Anda
Kenali guru anak Anda, pelatih, kerabat, dll Siapapun yang menghabiskan waktu dengan anak-anak Anda mungkin akan mempengaruhi mereka. Tahu nilai-nilai dan keyakinan mereka juga.

5. Tanyakan pertanyaan anak-anak Anda yang akan merangsang dialog tentang nilai-nilai
Mengatakan kepada mereka apa yang mereka harus memiliki nilai-nilai tidak akan selalu efektif, terutama ketika anak-anak Anda mendapatkan lebih tua. Meminta mereka "penasaran" pertanyaan akan memungkinkan diskusi yang pada akhirnya akan mengarah pada nilai-nilai. "Apa yang Anda pikirkan tentang perkelahian itu," mungkin lebih efektif daripada, "Dia seharusnya tidak memulai yang melawan!"

6. Berbicara dengan mereka tentang nilai-nilai dalam cara yang santai dan mudah
Tidak ada yang akan mengubah anak-anak Anda dari lebih dari berkhotbah nilai kepada mereka setelah mereka sudah kacau! Berbicara dengan mereka ketika semua orang yang santai, dan melakukannya dengan cara yang ringan percakapan. Mereka akan jauh lebih mungkin mendengarkan daripada menyetel Anda keluar.

7. Membacanya dongeng ketika mereka muda
Dongeng menangkap imajinasi anak-anak dan dapat dengan mudah menyebabkan diskusi tentang nilai-nilai. Anak-anak akan belajar mengenai nilai-nilai yang paling ketika mereka sangat gembira tentang topik.

8. Libatkan anak-anak Anda dalam seni, kegiatan, atau membantu orang lain sementara membatasi game TV dan video
Anak-anak mempelajari nilai-nilai ketika mereka mengalaminya. Memungkinkan mereka untuk membantu orang lain mengalami dan melibatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan yang akan memperluas kreativitas mereka.

9. Memiliki percakapan sering tentang nilai-nilai dalam rumah tangga Anda
Hal ini memungkinkan anak-anak Anda tahu bahwa itu penting dan itu bukan hanya sesuatu yang Anda bicarakan ketika mereka melakukan sesuatu yang salah.

10. Memiliki harapan tinggi untuk sistem nilai anak-anak Anda '
Anak-anak akan cenderung naik ke tingkat harapan Anda miliki untuk mereka. Sistem nilai mereka sering akan mencerminkan Anda jika harapan tinggi.


Write by Mark Brandenburg

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar